Obat Herbal Redakan Batuk Pilek Anak, Tidak Pahit dan Aman Dikonsumsi Tanpa Takut Picu Gagal Ginjal Akut

- 25 Oktober 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi ramuan herbal.
Ilustrasi ramuan herbal. /Yan Krukov /Pexels

PRFMNEWS – Ramuan obat alami atau herbal bisa jadi pilihan aman tanpa takut memicu gagal ginjal akut pada anak yang disebabkan oleh cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) dalam sejumlah obat sirup berbahan kimia.

Sejumlah ramuan obat herbal juga terbukti ampuh meredakan gejala batuk, pilek, disertai demam pada anak tanpa perlu biaya mahal karena bahan-bahannya mudah didapat di sekitar kita.

Dengan bahan-bahan herbal ini, Anda pun dapat membuat obat sirup alami yang aman dikonsumsi anak ketika terserang gejala batuk, pilek, dan demam tanpa takut memicu gagal ginjal akut.

Bahan-bahan untuk membuat obat sirup maupun minuman alami mengatasi gejala batuk, pilek, dan demam ini tidak lain berasal dari tanaman herbal yang bisa ditanam sendiri di pekarangan rumah.

Baca Juga: Resep Herbal Menguatkan dan Menghangatkan Ginjal Dibagikan dr. Zaidul Akbar, Catat Bahan dan Cara Buatnya!

Bahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah menganjurkan pekarangan rumah ditanami sejumlah tanaman herbal yang kaya manfaat bagi kesehatan melalui program Buruan SAE (Sehat, Alami, Ekonomis).

Terdapat beberapa obat herbal yang bisa membuat anak lebih rileks, nyaman, dan tetap terhidrasi ketika batuk, flu, dan demam melanda tanpa takut rasanya pahit di lidah buah hati Anda.

Bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat obat sirup dan minuman herbal itu, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, jeruk nipis, kencur, lemon, daun mint.

Berikut ini cara membuat obat sirup herbal cocok untuk meredakan gejala batuk, flu, dan demam pada anak:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x