Sering Dianggap Sepele, Kelebihan Asupan Makan Bayi Timbulkan Dampak Negatif Ini Kata dr Jeffry Kristiawan

- 2 November 2022, 20:45 WIB
Dokter Jeffry Kristiawan ungkap efek negatif bagi bayi yang kelebihan asupan makan.
Dokter Jeffry Kristiawan ungkap efek negatif bagi bayi yang kelebihan asupan makan. /Tangkapan Layar YouTube/TANYAKAN DOKTER

PRFMNEWS - Rasa sayang orangtua pada bayi tentunya sangat melekat, namun sering memberikan asupan makan atau ASI yang berlebihan itu akan memberikan dampak negatif ini.

Banyak orang tua yang menganggap hal sepele terkait pemberian makan yang berlebihan, seharusnya bayi diberi aturan makan yang cukup.

Sehingga tidak akan terjadi hal negatif pada bayi yang sering sekali disepelekan kaum Ibu. Kasih sayang orang tua pada anak bisa dilihat dari caranya memberi makan dan mengurusnya kesehatannya.

Baca Juga: Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium Ditunda, Begini Nasib Tiket yang Sudah Anda Beli

Namun banyak sekali yang menganggap hal sepele ketika memberikan makanan yang lebih pada bayi. Padahal, asupan makan yang lebih ternyata akan timbul dampak negatif ini bagi si buah hati.

Niat hati orang tua ingin anaknya tumbuh dengan sehat, tetapi karena kelebihan asupan makan akan memberikan dampak negatif ini.

Dampak negatif ini ternyata tidak diketahui orang tua, sehingga banyak sekali yang menganggap sepele terkait pemberian asupan makan yang tidak teratur pada bayi.

Baca Juga: Waspada Musim Hujan Banyak Ular Berkeliaran! Lakukan 6 Cara Mudah Ini Untuk Mengusirnya

Dikutip dari akun YouTube Ensiklopedia Dokter, dr Jeffry Kristiawan memberikan pemahaman terkait masalah pemberian asupan makan berlebihan pada bayi yang akan menimbulkan dampak negatif ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x