Lawan Serangan Asma di Musim Perubahan Cuaca Esktrem dengan Ramuan Herbal ala dr. Zaidul Akbar

- 14 Oktober 2022, 16:30 WIB
Dokter Zaidul Akbar bagikan ramuan herbal obat sakit asma.
Dokter Zaidul Akbar bagikan ramuan herbal obat sakit asma. /Tangkap layar YouTube.com/ @drzaidulakbarofficial

PRFMNEWS - Perubahan cuaca di Indonesia belakangan ini cukup ekstrem, kadang paginya cerah dan tiba-tiba sore hari hujan yang sangat lebat.

Beberapa penyakit sangat dipengaruhi oleh perubahan cuaca loh! salah satunya yaitu asma. Buat kalian yang mengidap asma tentunya pastinya gak nyaman banget jika harus sering mengalami serangan asma di musim hujan seperti ini.

Asma adalah kondisi ketika saluran udara meradang, sempit dan membengkak, dan menghasilkan lendir berlebih sehingga menyulitkan bernapas.

Baca Juga: Pendataan Regsosek Akan Digelar Door to Door Mulai 15 Oktober 2022, Simak Tujuan dan Manfaatnya

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini.

Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit.

Maka dari itu, orang dengan asma begitu hati-hati terhadap kondisinya, mereka juga selalu menyediakan sejumlah obat baik oral atau inhalasi.

Inhalasi adalah metode pemberian obat secara hirupan ke dalam saluran pernapasan bertujuan memberikan obat-obatan asma secara langsung ke target organ, sehingga efek untuk mengobati gejala asma segera tercapai.

Baca Juga: Menteri PUPR Sebut Ada 7 Rekomendasi Hasil Audit Stadion Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x