Makanlah Makanan ini Agar Selalu Sehat, Diungkap Dokter Ema

- 20 September 2022, 22:00 WIB
dr Ema Surya Pertiwi
dr Ema Surya Pertiwi /Tangkapan layar Kanal Youtube Emasuperr

PRFMNEWS - Imun tubuh seseorang memanglah berbeda-beda ada yang kuat dan ada juga yang tidak begitu kuat.

Namun jangan berkecil hati, Dokter Ema Surya Pertiwi membeberkan makanan yang bisa menjadi penambah imun anda. Brikut penjelasannya yang telah dirangkum dari kanal Youtube Emasuperr.

Yang pertama kelor. Kelor itu tidak hanya bermanfaat untuk sayuran namun bisa meningkatkan imunitas pada tubuh, daun bunga dan buah kelor punya imunomodulator yang signifikan yaitu Niaziminin A, Niaziminin B dan Niaziminin.

Selain itu kelor kaya akan flavonoid seperti quercetin, isoquercetin, kaemopherol, dan Kaempferitrin. Di mana zat tersebut punya efek sebagai anti virus, selain itu moringa oleifera juga mengandung potasium tinggi yang dapat menurunkan infeksi pada pasien covid-19. Daun kelor bisa dikonsumsi langsung dalam bentuk sayur ataupun kapsul ekstrak kelor.

Baca Juga: Kecelakaan di Pasar Simpang Dago Bandung Hari ini, Bagian Depan Mobil Ringsek

Yang kedua kayu manis atau cinnamon. Kayu manis sudah banyak sekali digunakan sebagai pengobatan tradisional baik di Indonesia, China maupun di luar negeri.

Kayu manis mengandung banyak senyawa kimia seperti sinamaldehid dan eugenol yang punya efek antibakteri, antimikroba bahkan antivirus, di mana ketika kita rutin mengkonsumsi kayu manis itu bisa meningkatkan kadar imunoglobulin serum dan antibodi pada tubuh untuk memerangi virus virus di masa pandemi ini.

Kalian bisa mengkonsumsi kayu manis dengan cara dicampur dalam minuman seperti kopi, teh, ataupun merebus wedang kayu manis serta dalam bentuk kapsul juga bisa, jadi kapsul ekstrak kayu manis untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada masa pandemi.

Yang ketiga lada hitam. Rempah yang banyak ditemukan di Indonesia ini punya zat anti virus yang disebut sebagai piperin. Lada hitam sendiri bisa dikonsumsi dengan cara dicampur pada makanan ataupun ekstrak kapsul lada hitam.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x