6 Hal yang Perlu Diketahui Dalam Mengelola Diabetes Tipe 2 Tanpa Insulin

- 15 Agustus 2022, 22:40 WIB
Ilustrasi Diabetes
Ilustrasi Diabetes /Pixabay.com/

PRFMNEWS - Dalam beberapa kasus, penderita diabetes tipe 2 membutuhkan suntikan insulin untuk mengatur kadar gula darah mereka.

Namun bagi sebagian orang, diabetes tipe 2 dapat dikelola tanpa insulin dan tergantung pada riwayat kesehatan penderita.

Bagi penderita gula darah ini, dokter mungkin akan menyarankan agar Anda mengelola diabetes tipe 2 melalui kombinasi perubahan gaya hidup, obat-obatan oral, atau perawatan lainnya.

Baca Juga: 6 Jenis Buah-Buahan yang Baik Bagi Penderita Diabetes, Serta Jumlah dan Cara Makan yang Dianjurkan

Melansir dari laman healthline.com, berikut adalah enam hal yang perlu Anda ketahui tentang mengelola diabetes tipe 2 tanpa insulin.

1. Gaya hidup itu penting

Beberapa orang dengan diabetes tipe 2 dapat mengontrol gula darah mereka dengan perubahan gaya hidup saja. Bahkan jika Anda memang membutuhkan obat-obatan.

Pilihan gaya hidup sehat itu juga penting untuk membantu mengelola kadar gula darah Anda, cobalah untuk makan makanan yang seimbang, dapatkan setidaknya 30 menit latihan aerobik per hari, lima hari per minggu dan selesaikan setidaknya dua sesi aktivitas penguatan otot per minggu.

Untuk menurunkan risiko komplikasi dari diabetes tipe 2, penting juga untuk menghindari tembakau. Jika Anda merokok, dokter dapat merekomendasikan sumber daya untuk membantu Anda berhenti.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x