Hati-hati! Ini 8 Dampak Buruk Kebiasaan Main HP di Kamar Mandi

- 5 Agustus 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi main HP di kamar mandi.
Ilustrasi main HP di kamar mandi. /pixel/cup of coffee

PRFMNEWS - Saat ini, HP (Handphone) menjadi salah satu barang yang harus dibawa kemanapun, bahkan saat ke kamar mandi. Misalnya, saat sedang buang air besar, banyak orang sengaja membawa HP yang digunakan untuk scrolling media sosial, membaca pesan singkat, menonton video YouTube, dan sebagainya.

Namun, apakah kebiasaan membawa HP ke kamar mandi dapat dibenarkan?

Sebenarnya, membawa HP ke kamar mandi, apapun alasannya, bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Alasan sederhananya, kamar mandi adalah tempat yang sangat kotor dan membawa HP ke kamar mandi sama dengan mengekspos HP ke berbagai bakteri berbahaya, seperti Salmonella, E. Coli, dan C. Difficile, dan tentunya masih banyak lagi dampak buruk bagi kesehatan jika membawa HP ke dalam kamar mandi.

Berikut adalah beberapa bahaya dari membawa HP ke kamar mandi, yang prfmnews lansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Terkait Beras Bansos yang Dikubur di Depok, Kuasa Hukum Tegaskan JNE Bayar Ganti Rugi Senilai 37 Juta

1. Kamar mandi sumber bakteri

Meski dibersihkan setiap hari, kamar mandi tetap menjadi sarang bakteri dan organisme lainnya yang tak kasat mata. Terlebih jika kamar mandi digunakan oleh banyak orang.

Mulai dari gagang pintu, dudukan toilet, tuas pembilas (flush), toilet jet spray, hingga keran air bisa menjadi sarang kuman. Efek membawa HP ke toilet berpotensi memindahkan dan menambahkan kuman ke dalam genggaman.

2. Handphone juga sumber bakteri

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x