Bisa Tanpa Operasi, 5 Jenis Makanan ini Ampuh Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Kata dr. Ema

- 25 Juli 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi sakit batu ginjal. Ternyata batu ginjal bisa diluruhkan dengan jenis makanan ini.
Ilustrasi sakit batu ginjal. Ternyata batu ginjal bisa diluruhkan dengan jenis makanan ini. /pixabay / wolfblur-2503887/


PRFMNEWS - Tidak hanya dengan operasi, batu ginjal ternyata dapat diluruhkan dengan cara alami, yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

dr. Ema Surya Pertiwi menyebutkan bahwa ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi dapat membantu untuk meluruhkan batu ginjal.

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr pada Senin 25 Juli 2022, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu meluruhkan batu ginjal secara alami:

Baca Juga: Beginilah yang Akan Terjadi jika Batu Ginjal Tidak Segera Diobati, Dibeberkan dr Saddam Ismail

1. Rosella

Healthy vlogger dr. Ema mengatakan bahwa rosella memiliki zat-zat aktif seperti phenolic acids, hydroxycitric acid, hibiscus acid dan anthocyanins.

Sehingga dengan kandungan bahan aktif tersebut, rosella terbukti dapat membantu menurunkan darah tinggi, menurunkan kreatinin, asam urat, kalsium, natrium dan fosfat pada urine.

Tidak hanya itu saja, dengan rutin mengkonsumsi rosella bisa juga mencegah infeksi bakteri pada saluran kencing, menjaga perlindungan dan kerusakan ginjal hingga mencegah terbentuknya batu ginjal.

2. Jeruk nipis

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah