Orang Sakit Ginjal Jangan Banyak Minum Air Putih, Juga Hindari 6 Pantangan Lain ini Kata dr. Saddam Ismail

- 14 Juli 2022, 18:15 WIB
Orang sakit ginjal jangan banyak minum air putih. Hindari juga 6 pantangan menurut dokter Saddam Ismail.
Orang sakit ginjal jangan banyak minum air putih. Hindari juga 6 pantangan menurut dokter Saddam Ismail. /Unsplash/Robina Weermeijer

PRFMNEWS - Healthy vlogger dokter Saddam Ismail mengungkap tujuh pantangan atau kebiasaan yang wajib dihindari bagi orang yang menderita sakit ginjal.

Tujuh pantangan bagi penderita sakit ginjal, kata dr. Saddam Ismail salah satunya adalah jangan terlalu banyak minum air putih.

Selain tidak minum air putih berlebihan, ada enam pantangan lain yang disarankan dr. Saddam Ismail agar dihindari bagi seseorang yang mengalami kerusakan fungsi ginjal.

Tujuh pantangan bagi penderita sakit ginjal ini, kata dr. Saddam Ismail jika tidak dihindari akan memperparah gejala, juga memperberat kerja organ pembuang racun tubuh itu melalui urine.

Baca Juga: Hore, Kota Bandung Masuk Dalam 5 Top Daerah yang Secara Aktif Mempublikasikan Vaksinasi

Dengan menghindari tujuh kebiasaan buruk bagi penderita sakit ginjal ini, maka Anda sudah menerapkan gaya hidup lebih sehat sehingga cegah munculnya komplikasi penyakit berbahaya lainnya.

Berikut ini tujuh pantangan yang harus dihindari penderita sakit ginjal, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail:

1. Jangan banyak minum

Pada orang dengan kondisi ginjal sehat, banyak minum air putih memang sangat baik untuk mencegah dehidrasi dan membuat tubuh lebih sehat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah