Bahaya, Bisa Sebabkan Penyakit Ginjal dan Jantung, dr. Zaidul Akbar Sarankan Hindari 1 Jenis Makanan Ini

- 12 Juni 2022, 14:30 WIB
dr. Zaidul Akbar Sarankan Hindari 1 Jenis Makanan Ini karena Bisa sebabkan sakit ginjal
dr. Zaidul Akbar Sarankan Hindari 1 Jenis Makanan Ini karena Bisa sebabkan sakit ginjal /Tangkapan Layar Youtube.com/ dr. Zaidul Akbar Official


PRFMNEWS - Tidak dapat dipungkiri, terdapat banyak sekali jenis makanan yang memiliki dampak tidak baik untuk kesehatan, salah satunya yang berdampak pada ginjal dan juga jantung.

Menurut penulis buku resep JSR, dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa ada 1 jenis makanan yang bila dikonsumsi berlebihan bisa berdampak buruk bagi ginjal dan juga jantung.

Jenis makanan yang berdampak tidak baik bagi ginjal dan jantung yang dimaksud oleh dr. Zaidul Akbar adalah gula pasir.

Baca Juga: Obati Demam Tanpa Minum Obat, Cukup Lakukan 1 Hal Ini Saja Kata dr. Zaidul Akbar

Walau tampak sepele, akan tetapi gula pasir menurut dr. Zaidul Akbar bisa menyebabkan risiko terkena penyakit ginjal dan juga jantung.

“Sebagian besar masalah penyakit termasuk ginjal, jantung dan gangguan hormon pada wanita dimulai dari beliau ini, gula pasir,” tulis dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Instagram pribadinya pada Minggu 12 Juni 2022.

Tidak hanya bisa menyebabkan penyakit ginjal dan jantung saja, dokter Zaidul Akbar juga mengungkapkan bahwa mengkonsumsi gula pasir dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti:

Baca Juga: Jangan Disepelekan Menurut Dokter Zaidul Akbar, 4 Makanan Sehari-hari ini Bisa Menimbulkan Penyakit Asam Urat

- Masalah gangguan menstruasi

- Masalah kemandulan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x