STOP 2 Kebiasaan ini Jika Tidak Mau Ginjal Tergerus, dr. Zaidul Akbar Bilang Salah Satunya Saat Makan

- 7 Juni 2022, 21:15 WIB
dr Zaidul Akbar
dr Zaidul Akbar /Tangkap layar YouTube/dr. Zaidul Akbar Official.


PRFMNEWS – Praktisi ahli kesehatan, dr Zaidul Akbar menyebut ada dua kebiasaan yang bisa merusak bahkan menggerus ginjal jika terus dilakukan setiap hari.

Menurut dr. Zaidul Akbar, salah satu kebiasaan yang berpotensi menggerus ginjal tanpa sadar biasa dilakukan seseorang saat makan.

Satu kebiasaan lagi yang rentan menggerus ginjal, kata dr. Zaidul Akbar berhubungan dengan kebiasaan mengonsumsi minuman yang sangat menyegarkan.

Baca Juga: Gatal Akibat Scabies dan Masalah Kulit Lainnya Mudah Diatasi dengan Resep Alami dari dr. Zaidul Akbar Ini

Dua kebiasaan yang berisiko merusak dan menggerus ginjal menurut dr. Zaidul Akbar ini prfmnews.id kutip dari akun Instagram @dokterzaidulakbar pada Selasa, 7 Juni 2022.

Ginjal berfungsi untuk membuang sisa metabolisme dalam tubuh yang bisa bersifat racun. Pembuangan dari ginjal disalurkan melalui urin.

Fungsi ginjal lainnya adalah sebagai keseimbangan cairan, misal saat suhu udara dingin maka tubuh akan lebih sering buang air kecil, tapi kalau suhu udara panas tubuh akan merasa kekurangan cairan.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Luar Biasa Jika Konsumsi Jahe Secara Rutin

Melansir laman Kementerian Kesehatan, penyakit ginjal menjadi penyebab kematian ke-10 di Indonesia dengan jumlah kematian lebih dari 42 ribu per tahun.

Untuk itu, mencegah kerusakan ginjal sebagai salah satu organ vital dalam tubuh sangat penting dilakukan, salah satunya dengan menghindari dua kebiasaan yang disarankan dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x