Dokter Zaidul Akbar Ungkap Makanan dan Minuman yang Membuat Wajah Menjadi Cepat Tua

- 7 Juni 2022, 09:30 WIB
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar

PRFMNEWS - Seorang dokter sekaligus da'i, dr. Zaidul Akbar pernah membeberkan penyebab wajah seseorang terlihat lebih tua.

Dilansir dari Kanal YouTube Jurus Sehat Rimpang, dr. Zaidul Akbar mengatakan hal itu disebabkan terjadinya oksidasi dalam tubuh.

“Pernah gak bapak ibu sekalian lihat orang atau temen yang menjaga makanan kemudian bandingkan dengan temannya yang lain yang kurang menjaga makanan, pasti dengan umur yang sama temannya jauh lebih tua,” ucapnya dikutip prfmnews.id hari ini Selasa, 7 Juni 2022.

“Itu karatan karena oksidasi,” sambungnya menjelaskan penyebab wajah terlihat tua.

Baca Juga: Penderita Penyakit Ginjal Harus Hindari 15 Makanan ini kata dr. Ema, Tidak Sadar Sering Dikonsumsi Sehari-Hari

dr. Zaidul Akbar melanjutkan bahwa makanan dan minuman tertentu akan menyebabkan terjadinya proses oksidasi dalam diri seseorang yang akhirnya akan berpengaruh kepada fisiknya yang terlihat jauh lebih tua dari orang-orang sebayanya.

Ternyata makanan yang dimaksud adalah jenis makanan dan minuman yang di dalamnya mengandung banyak glukosa seperti nasi putih dan gula pasir.

"Tanya tiap hari makan apa? Pagi-pagi sarapan sudah makan nasi goreng, ditambah teh manis, juga ditambah gorengan, kebiasaan seperti inilah yang bikin wajah cepat terlihat tua," tegas dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Indikasi Gejala Awal Stroke Bisa Ditandai oleh 5 Hal ini, Kata dr. Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Jurus Sehat Rimpang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x