Awas! Kantung Mata Hitam Berarti Ada Masalah Ginjal, Begini Cara Mengatasinya Menurut dr. Zaidul Akbar

- 18 Mei 2022, 18:00 WIB
Tips mengurangi kantung mata secara alami
Tips mengurangi kantung mata secara alami /Unsplash/ Soroush Karimi/

PRFMNEWS - Sering kita jumpai orang yang memiliki kantung mata hitam, yang pasti kita ketahui bahwa gejala kantung mata hitam itu adalah kurangnya istirahat.

Tidak banyak diketahui banyak orang,bahwa kantung mata hitam itu terhubung dengan penyakit ginjal kita. Semakin hitam kantung mata semakin bermasalah ginjalnya.

“Kantung mata hitam itu sebenernya bermasalah dan tidak bisa dihilangkan dengan make up. Dan hanya dihilangkan dengan tidur,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Bupati Bandung Adakan Lomba Siskamling Desa sebagai Apresiasi, Hadiahnya Bikin Ngiler

Jangan pernah menyepelekan penyakit ginjal, karena penyakit ini bisa menyebabkan sakit pinggang, mudah lelah, kulit sering gatal atau sesak nafas. Yang tentu saja akan mengganggu aktifitas sehari-hari

Salah satu cara untuk mengobati penyakit ginjal adalah tidur yang cukup dan jangan terlalu stress. Ada juga bahan-bahan herbal yang dapat membantu dalam penyembuhan penyakit ginjal.

Dilansir prfmnews.id dari sosial media instagram @dr.zaidulakbar.resep, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa untuk membantu mengobati penyakit ginjal dengan bahan rempah-rempah seperti Ketumbar, lada, serai, jahe dan lain-lain.

Bahan rempah-rempah tersebut bisa dijadikan sebuah minuman herbal yang bisa dikonsumsi 3x dalam sehari.

Baca Juga: Ada Pelonggaran Prokes, Masyarakat Diminta Tetap Gunakan Masker untuk Cegah Tertular Penyakit Selain Covid-19

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x