4 Cara Ampuh Hilangkan Tangan Kapalan Ala dr. Saddam Ismail, Cukup Mudah Lakukan di Rumah

- 6 Mei 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi kapalan di tangan.
Ilustrasi kapalan di tangan. /Pixabay.com/milivigerova

 

PRFMNEWS – Healthy Vlogger dr. Saddam Ismail membagikan empat cara ampuh dan mudah menghilangkan tangan kapalan yang bisa dilakukan di rumah.

Empat cara ampuh dan mudah untuk menghilangkan tangan kapalan di rumah ala dr. Saddam Ismail itu bisa efektif jika dilakukan rutin dan bertahap dalam periode waktu tertentu alias tidak instan.

Dikutip dari kanal Youtube Saddam Ismail, penyebab tangan kapalan antara lain akibat gesekan berulang kali pada area telapak tangan saat beraktivitas sehari-hari. Sehingga kulit menghasilkan lapisan baru di bawahnya yang membuat lebih tebal dan cukup keras dari kondisi normal.

Baca Juga: Hindari Macet Pilih Jalur Alternatif ke Pangandaran saat Libur Lebaran, Ada Objek Wisata Keren Lain

Berikut empat cara ampuh dan mudah mengobati atau menghilangkan tangan kapalan agar kembali mulus yang bisa dilakukan di rumah, menurut dokter Saddam Ismail:

1. Rendam tangan di air hangat
Caranya siapkan wadah atau baskom berisi air hangat untuk merendam seluruh bagian telapak tangan. Rendam selama kira-kira 5 – 10 menit saja.

Keringkan pakai handuk, lalu kapalan pada telapak tangan melunak. Lalu gosok sedikit demi sedikit kapalan tersebut hingga mengelupas. Lakukan cara ini secara berulang dan rutin.

Baca Juga: Sudah 8 Tahun, Seorang Uskup Selalu Jadi Tamu Pertama Lebaran yang Hadir di Rumah Bima Arya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x