Hindari Macet Pilih Jalur Alternatif ke Pangandaran saat Libur Lebaran, Ada Objek Wisata Keren Lain

- 5 Mei 2022, 20:20 WIB
Jalur alternatif menunju Pangandaran lewat jalur Pangalengan, Bandung.
Jalur alternatif menunju Pangandaran lewat jalur Pangalengan, Bandung. /PRFM

PRFMNEWS – Sejumlah jalur alternatif dari Jakarta maupun Bandung bisa dipilih masyarakat yang lakukan perjalanan wisata saat libur Lebaran 2022 ke Pantai Pangandaran.

Jalur alternatif menuju Pantai Pangandaran ini bisa jadi pilihan masyarakat untuk menghindari kemacetan panjang momen libur Lebaran 2022.

Imbauan masyarakat dari berbagai daerah termasuk Jakarta dan Bandung agar menggunakan jalur alternatif saat perjalana menuju Pantai Pangandaran juga disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca Juga: Pemudik Diimbau Ikuti Jadwal One Way saat Arus Balik ke Jakarta Mulai Jumat Besok

Baca Juga: Istri Gubernur Jabar Posting Foto Bareng Anak Bujang, Netizen Berebut Ingin Jadi Calon Mantu

Ibrahim menyebut, ia bersama timnya telah mengecek sejumlah jalur alternatif menuju Pantai Pangandaran ini dan memastikan siap digunakan oleh para wisatawan saat berlibur Lebaran 2022.

"Untuk menghindari kemacetan, penumpukan pemudik dan jalur yang padat, pemudik dapat menggunakan beberapa jalur alternatif yang telah direncanakan," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA hari ini, Kamis 5 Mei 2022.

Ia menjelaskan, bagi wisatawan yang berangkat dari daerah Bandung, maka jalur alternatif yang bisa dilalui adalah jalur wisata Ciwidey atau Pangalengan menuju ke arah Cidaun, Cianjur. Kemudian, para wisatawan bisa menelusuri jalur Pantai Selatan ke arah timur.

Baca Juga: Evakuasi Dramatis Puluhan Warga Korban Banjir Cipancar Sumedang, Wisatawan Terjebak di Villa Blok Tajur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x