Mempertahankan Gizi Seimbang Setelah Lebaran dari dr. Ida Gunawan

- 2 Mei 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi. Tips sehat Lebaran menurut ahli gizi.
Ilustrasi. Tips sehat Lebaran menurut ahli gizi. /Pexels/Nerfee Mirandilla//

PRFMNEWS - Menjaga gizi seimbang setelah lebaran sangat penting untuk kesehatan, mengingat kondisi yang masih belum lepas dari Covid-19.

Konsultan Nutrisi dari Rumah Sakit Pondok Indah, dr. Ida Gunawan menyarankan agar masyarakat dapat menjaga keseimbangan gizi setelah Lebaran untuk kesehatan.

Momen puasa Ramadhan dan Lebaran yang identik dengan makan berminyak seperti gorengan, penuh santan seperti opor ayam dan lainnya, menjadi alasan juga pentingnya menjaga gizi seimbang.

Baca Juga: Jadwal FTV Preman Pensiun Edisi Lebaran 2022 Tayang Sore Hari ini, Sutradara Sebut Ada yang Tak Lolos Sensor

"Supaya selalu sehat setelah lebaran atau hari selanjutnya, karena kita masih di masa pandemi, jangan lupa makan dengan gizi seimbang," ucap Ida, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Senin, 2 Mei 2022.

Ida juga meingatkan masyarakat untuk memilih makanan yang sesuai kebutuhan, utamakan yang baik dan jangan lupa untuk buah dan sayur, setidaknya 1/2 porsi dari piring, 1/4 untuk protein selebihnya karbohidrat kompleks.

"Jangan terlalu banyak makan manis dan tepung-tepung," ucap Ida.

Ida menyarankan pemilihan protein yang baik yaitu ikan, ayam tanpa kulit atau telur yang tak banyak mengandung minyak. Untuk daging merah dipersilahkan asal diatur jumlahnya, misalnya seminggu dua kali.

Baca Juga: CEK FAKTA: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Kenakan Baju Lebaran Bergambar Kemasan Minyak Goreng

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x