Inilah Penyebab Perut Buncit Menurut Binaragawan Ade Rai, Pahami Resistensi Insulin

- 26 Maret 2022, 20:00 WIB
Penyebab perut buncit menurut Ade Rai.
Penyebab perut buncit menurut Ade Rai. /Instagram/@ade_rai

PRFMNEWS - Mempunyai perut yang sedikit membuncit mungkin bagi sebagian orang membuat mereka jadi tidak percaya diri.

Sebagaimana dilansir dari kanal YouTube @Farras Fadhillar, Binaragawan Ade Rai mengatakan jika perut buncit disebabkan oleh resistensi insulin

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Line Up Wakil Indonesia Semifinal Swiss Open 2022, Fajar-Rian Lawan Pasangan Malaysia

“Penyebab perut buncit adalah yang namanya resistensi insulin, resistensi insulin adalah ketika sel tidak sensitif terhadap insulin lagi sehingga jadi gula yang beredar di peredaran darah kita itu, akhirnya gak bisa masuk ke sel, akhirnya disimpan di dalam sel lemak, makanya kenapa terjadi yang namanya belly fat (perut buncit),” ujarnya seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube Farras Fadhillah.

Belly Fat sendiri menurut Ade Rai menjadi alasan kebanyakan orang sering pergi ke tempat Gym.

“Memang yang menjadi pertimbangan mayoritas lebih dari 50 persen orang pergi ke Gym itu memang mau turunin Belly Fat, mau turunkan berat badan,” ujarnya.

Tetapi yang menjadi penyebab perut buncit menurut Ade Rai adalah terlalu banyak makan dan kurang gerak.

“Kenapa hal itu bisa terjadi? karena biasanya Hampir rata-rata karena kebanyakan makan dan kekurangan gerak, itu udah pasti," ujarnya.

Sedangkan dari segi makanan yang menurutnya cukup parah adalah kombinasi makanan antara karbo olahan dan lemak olahan, di mana mereka masuk ke dalam kategori energi, di mana pada dasarnya manusia membutuhkan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Farras Fadhilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x