Sayuran Ini Diyakini Ampuh Mencegah Alzheimer

- 13 Maret 2022, 07:50 WIB
Ilustrasi lansia penderia Alzheimer.
Ilustrasi lansia penderia Alzheimer. /NDTV.COM

PRFMNEWS - Sering mendengar tentang alzheimer? Itu merupakan suatu kondisi di mana sebagian sel otak sudah tidak berfungsi.

Akibatnya kemampuan otak menurun drastis. Brokoli yang mengandung banyak vitamin dan mineral, adalah salah satu jenis sayuran yang dapat mengatasi penyakit itu.

Karena menurut penelitian, brokoli memiliki khasiat untuk menguatkan ingatan, sehingga sayuran itu digunakan untuk mencegah dan merawat penyakit alzheimer (pikun).

Baca Juga: Bukan Pisang Saja, Buah dan Sayuran ini Juga Miliki Kandungan Potasium yang Baik untuk Diet

Penelitian yang dilakukan King’s College London, menyatakan bahwa brokoli memiliki sifat anti-acetylcholinesterase yang paling kuat di antara sayuran lainnya.

Sehingga dalam penelitian selanjutnya untuk mencari senyawa yang memunculkan sifat tersebut. Akhirnya, didapatkan glucosinolates kelompok senyawa yang lazim terdapat pada keluarga kubis-kubisan.

Baca Juga: Hati-hati, Sayuran Ini Diharamkan jika Dikonsumsi, Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

“Dengan mengkonsumsi brokoli dalam jangka panjang, bisa mengurangi penurunan kadar acetylcholine dalam saraf pusat yang mencegah terjadinya alzheimer,” papar profesor Peter Houghton dari King’s College London, dikutip prfmnews.id dari buku pintar perempuan pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Di dalam sayuran dan buah, brokoli, kentang, lobak, jeruk, dan apel terdapat saripati yang mengandung keasaman senyawa untuk penyembuh penyakit alzheimer.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah