Tahukah Kamu, Nutrisi pada Buah dan Sayuran Bisa Dilihat Berdasarkan Warna, Begini Penjelasannya

- 3 Oktober 2020, 09:30 WIB
Ilustrasi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin/
Ilustrasi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin/ /PIXABAY/dbreen


PRFMNEWS - Buah dan sayuran merupakan kelompok makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya memiliki beragam khasiat yang baik untuk tubuh.

Kedua kelompok makanan itu memiliki warna yang beragam layaknya pelangi. Ada yang berwarna merah, kuning, hijau biru, dan putih.

Berbicara mengenai warna, ada fakta unik lho di balik warna pada buah dan sayuran! Ternyata setiap warna memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berbeda.

Baca Juga: Sah ! Pemerintah Tetapkan Tarif Maksimal Swab Test Mandiri Rp900 Ribu

Untuk kamu yang penasaran, dikutip dari Disabled World, Sabtu 3 Oktober 2020 berikut ini kandungan nutrisi yang ada dalam buah dan sayuran berdasarkan kelompok warna.

1. Merah

Strawberry, tomat, semangka, dan bit merupakan beberapa buah dan sayuran yang berwarna merah. Kelompok warna merah ini di antaranya mengandung likopen, antosianin, vitamin C dan asam ellagic.

Nutrisi dalam buah dan sayuran berwarna merah dapat mengurangi risiko kanker prostat, mengurangi pertumbuhan kolestrol, dan menurunkan tekanan darah.

2.Kuning dan Orange

Nutrisi dalam buah dan sayuran berwarna kuning dan orange, di antaranya vitamin C, vitamin A, Alpha-Karoten, Beta-Karoten dan kalium. Nutrisi tersebut baik untuk kesehatan kulit, kesehatan mata, membantu pembentukan kolagen, dan melawan radikal bebas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x