Mudah Dijumpai, ini 5 Makanan Cocok Dikonsumsi Orang Terinfeksi Omicron, Nomor 2 Dijamin Paling Nikmat

- 11 Januari 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi Omicron.
Ilustrasi Omicron. /prfmnews/

PRFMNEWS – Sejumlah makanan nikmat yang mudah dijumpai di pasaran ternyata cocok dikonsumsi bagi orang terinfeksi Covid-19 varian Omicron dengan gejala sakit tenggorokan.

Setidaknya ada 5 makanan nikmat yang cocok dikonsumsi orang terinfeksi Omicron dengan gejala seperti sakit tenggorokan dan nafsu makan rendah.

Lima makanan ini cocok dikonsumsi orang terinfeksi Omicron karena selain mudah dijumpai, juga bisa memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh pasien yang memiliki nafsu makan sangat rendah.

Seperti dilansir prfmnews.id dari laman Eat This, Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di St. Joseph’s Health Inggris, Robert G. Lahita MD, Ph.D. (Dr. Bob) menjelaskan, cara terbaik meringankan gejala Omicron adalah memastikan tubuh sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Sholat Tak Khusyu dan Lupa Rakaat? Segera Lakukan ini Usir Setan Pengganggu, Kata Ustadz Khalid Basalamah

Setelah itu, Anda disarankan disiplin mengonsumsi makanan sehat agar semakin miliki daya tahan tubuh prima yang juga berperan penting meringankan gejala Omicron.

Berikut 5 makanan yang cocok dikonsumsi untuk meringankan gejala orang yang terinfeksi Omicron dan membuatnya semakin cepat pulih, kata Dr. Bob:

1. Yogurt
Salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi saat Anda terinfeksi Omicron adalah yogurt.
Lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan dan mengandung protein tinggi mampu membuat Anda mudah memakannya dan terpenuhi gizi.

Agar memenuhi nilai gizi lebih dan makin mengenyangkan, Anda disarankan untuk makan yogurt yang dicampurkan granola.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Eat This


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x