Waduh! WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Jenis Handphone ini Mulai 1 November: Simak Daftar Lengkapnya

- 27 Oktober 2021, 15:09 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp /Publiktanggamus.com/Pixabay/geralt

PRFMNEWS - Mulai 1 November 2021, aplikasi WhatsApp (WA) dikabarkan tidak bisa lagi digunakan oleh sejumlah handphone. Sebab perusahaan itu akan memberlakukan kebijakan baru Handphone (HP) mana saja yang bisa mengakses layanannya.

Dilansir dari Business Insider, kebijakan penggunaan WhatsApp itu berlaku pada ponsel dengan sistem operasi (OS) lama. Misalnya pada handphone merek Samsung, LG, Huawei, Sony, dan lainnya yang masih berbasis Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) atau lebih lama. Sementara pada produk Apple iPhone yakni mulai iOS 9 atau yang lebih lama.

"Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak lagi mendukung telepon yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama. Silakan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal tersebut," tulis WhatsApp di situs resminya.

Baca Juga: Rob Clinton Kardinal Lamar Chelsea Islan, Mereka Resmi Tunangan

Kebijakan itu akan membuat sejumlah handphone tidak kompatibel dengan aplikasi WhatsApp. Artinya, pengguna handphone yang tidak didukung oleh sistem operasi (OS) terbaru, tidak bisa lagi menggunakan fungsi WhatsApp. Misalnya melakukan verifikasi atau membuat akun baru.

Berikut daftar handphone yang tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp mulai 1 November.

1. Samsung : Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace.

2. LG : Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q.

Baca Juga: Tembus 100 Ribu Dosis Vaksin, Awangga: Perjuangan Masih Belum Berakhir

3. ZTE : Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Bussines Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x