Umuh Muchtar Beberkan Regulasi Lanjutan Liga 1, Klub Dianggap Kalah Jika Suporter Datang ke Stadion

- 21 September 2020, 22:17 WIB
KOMISARIS Persib,  Umuh Muchtar berbincang dengan sejumlag peserta lainnya saat mengikuti Manager's Meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh peserta perwakilan klub tersebut membahas bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober.
KOMISARIS Persib, Umuh Muchtar berbincang dengan sejumlag peserta lainnya saat mengikuti Manager's Meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh peserta perwakilan klub tersebut membahas bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober. /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengungkapkan kabar mengejutkan dari hasil kesepakatan 18 klub peserta Liga 1 2020.

Dalam pertemuan yang digelar di Bandung, Senin 21 September 2020, disepakati bersama bahwa pertandingan lanjutan Liga 1 2020 akan digelar tanpa kehadiran suporter.

Dibeberkan Umuh, jika ada suporter yang hadir ke stadion saat pertandingan berlangsung, maka klub yang didukung akan langsung kena sanksi nol poin.

Baca Juga: Empat Desa di Kabupaten Sukabumi Diterjang Banjir Bandang

Artinya jika klub tersebut menang, tiga poin yang seharusnya didapatkan bakal hangus karena kehadiran suporter di lokasi pertandingan.

“Kalau ada suporter yang datang ke stadion, hukuman bagi klub yakni dianggap kalah dalam pertandingan. Misalnya klub tersebut menang tapi karena ada suporter yang datang ke stadion, maka tiga poin akan hangus," ungkapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 21 September 2020.

Umuh menambahkan, PSSI bersama Pemerintah Daerah setempat akan menyiagakan personel Satgas Penanganan Covid-19 untuk memantau di sekitaran stadion hingga radius 1 KM.

Baca Juga: Bendungan Katulampa Siaga 1, Masyarakat yang Bermukim di Pinggiran Sungai Ciliwung Diimbau Waspada

“Bahkan tidak boleh ada gerombolan di luar stadion hingga radius 1 KM. Kalau ada, klub langsung kena hukuman," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x