Empat Desa di Kabupaten Sukabumi Diterjang Banjir Bandang

- 21 September 2020, 21:12 WIB
Situasi banjir bandang di Desa Pasawahan, Kecematan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terekam kamera hanphone milik warga, Senin 21 September 2020 sore.
Situasi banjir bandang di Desa Pasawahan, Kecematan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terekam kamera hanphone milik warga, Senin 21 September 2020 sore. /ISTIMEWA.



PRFMNEWS
- Sedikitnya empat desa di wilayah Kabupaten Sukabumi diterjang banjir bandang pada Senin, 21 September 2020 sekira pukul 17.00 WIB.

Diinformasikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, empat desa yang diterjang banjir bandang yakni Desa Cisaat, Desa Pasawahan, Desa Mekarsari, dan Desa Bangbayang.

Dari data sementara BPBD Kabupaten Sukabumi hingga pukul 19.00 WIB, sedikitnya 97 unit rumah yang tersebar di empat desa tersebut terdampak banjir.

 

Baca Juga: HUT ke-210 Kota Bandung, Sudut-sudut Jalan Protokol Dipoles dengan Berbagai Jenis Tanaman Cantik

BPBD Kabupaten Sukabumi turut mencatat adanya kendaraan yang terbawa hanyut dalam banjir bandang ini. Namun demikian, masih dilakukan pendataan terkait jumlah dan pemilik kendaraan yang hanyut.

Adapun penyebab banjir bandang menurut informasi yang dihimpun BPBD Kabupaten Sukabumi, yakni diakibatkan hujan deras yang mengguyur sejak pukul 17.00 WIB dan meluapnya sungai Citarik-Cipeuncit.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x