Uu Salurkan Langsung Bantuan Pemprov Jabar untuk Korban Tedampak Banjir Bandang

- 22 September 2020, 20:36 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Cicurug Sukabumi, Selasa 22 September 2020.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Cicurug Sukabumi, Selasa 22 September 2020. /Dok Humas Jabar.



PRFMNEWS
– Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyalurkan langsung bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bagi korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa 22 September 2020.

Selain meninjau rumah yang terdampak banjir bandang, Kang Uu juga memastikan bahwa kondisi pengungsian layak serta kebutuhan logistik para warga terdampak terpenuhi dengan baik.

“Pemprov Jabar semenjak ada kabar banjir di Sukabumi, langsung sigap untuk mendatangi wilayah terdampak. Kami meninjau lokasi kejadian, sekaligus memberikan bantuan berupa makanan dan juga pakaian, sebagai bantuan tanggap darurat,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 22 September 2020.

Baca Juga: Bupati Berau Meninggal Dunia Usai Jalani Perawatan Sebagai Pasien Positif Corona

Uu menuturkan, posko pengungsi telah dibangun di Masjid Kampung Cibuntu dan area parkir PT Hoya di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. Lokasi tersebut memiliki kerusakan terparah akibat banjir bandang yang terjadi pada Senin, 21 September 2020, pukul 17.00 WIB kemarin.

 



Dipastikan Uu, pihaknya akan terus hadir dan memastikan semua korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Sukabumi menerima bantuan tanggap darurat.

“Ke depannya kami akan segera menyalurkan lagi bantuan dan sudah berkoordinasi dengan Bupati Sukabumi,” ucapnya.

Baca Juga: Tiga Petinggi Sunda Empire Dituntut Hukuman Empat Tahun Penjara

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 12 desa dari tiga kecamatan di Sukabumi tercatat diterjang banjir bandang pada Senin kemarin. Di Kecamatan Cicurug, ada lima desa terdampak banjir bandang, yakni Desa Cisaat, Desa Pasawahan, Desa Cicurug, Desa Mekarsari, dan Desa Bangbayang.

Lebih lanjut, di Kecamatan Cidahu, ada lima desa terdampak banjir bandang, yakni Desa Babakanpari, Desa Pondokkaso Tengah, Desa Pondokkaso Tonggoh, Desa Jaya Bakti, dan Desa Cidahu.

Sementara di Kecamatan Parungkuda, terdapat dua desa terdampak banjir bandang, yakni Desa Langensari, dan Desa Kompa.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x