Dua Bobotoh Meninggal di GBLA, Persib Bandung Terancam Sanksi Tanding Tanpa Penonton di Stadion

- 20 Juni 2022, 06:00 WIB
Dua Bobotoh meninggal, diduga akibat berdesakan di Stadion GBLA Bandung saat hendak masuk untuk menyaksikan pertandingan Perisib vs Persebaya
Dua Bobotoh meninggal, diduga akibat berdesakan di Stadion GBLA Bandung saat hendak masuk untuk menyaksikan pertandingan Perisib vs Persebaya /Instagram.com/ @humaspoldajabar

PRFMNEWS - Persib Bandung terancam sejumlah sanksi menyusul tragedi dua bobotoh meninggal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 lawan Persebaya Surabaya.

Ancaman sejumlah sanksi terhadap Persib Bandung pasca tragedi dua bobotoh meninggal ini disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen Piala Presiden 2022.

Salah satu sanksi yang mungkin diterapkan PT LIB yakni laga lanjutan Persib Bandung di Stadion GBLA atau lokasi lainnya terancam tanpa dihadiri penonton.

Ancaman sanksi Persib Bandung akan menjalani laga tanpa penonton yang hadir di stadion akibat kejadian dua suporter tewas dikatakan Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita.

Baca Juga: Akihah atau Kurban yang Harus Didahulukan ? Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Lukita menyebut, penyelenggaraan turnamen ke depannya akan mengikuti rekomendasi izin dari pihak kepolisian usai terjadinya tragedi dua bobotoh meninggal.

"Bisa macam-macam. Bisa dipindahkan, bisa tanpa penonton, kami ikut rekomendasi kepolisian," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Minggu, 19 Juni 2022.

Lukita melanjutkan, Persib pun terancam dikenai sanksi oleh komisi disiplin (komdis) turnamen tersebut. Kini komdis tengah mempelajari tragedi tersebut.

“Kami berharap Piala Presiden 2022 bisa tetap berlanjut setelah adanya tragedi kelam tersebut. Kejadian ini juga jadi hal yang akan dievaluasi untuk persiapan Liga 1 musim selanjutnya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x