Cegah Penyebaran Corona, Persib Imbau Bobotoh Gunakan Masker Saat ke Stadion

- 11 Maret 2020, 23:06 WIB
ILUSTRASI COVID-19, corona, virus SARS-CoV-2.* /PIXABAY
ILUSTRASI COVID-19, corona, virus SARS-CoV-2.* /PIXABAY /

BANDUNG, (PRFM) – Virus corona atau Covid-19 telah menyebar ke sejumlah negara dan menjadi ancaman cukup serius, tak terkecuali pada bidang olahraga.

Sebagai tim profesional, Persib Bandung turut berupaya mencegah penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina itu.

Dokter tim, M. Rafi Ghani berpendapat, virus Corona mesti dicegah melalui hal-hal sederhana dari masing-masing individu. Misalnya dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan baik. Maka dari itu, ia pun mengimbau Bobotoh agar memakai masker ketika di stadion.

Baca Juga: Breaking News! Setelah Sukabumi, Kini Cianjur Diguncang Gempa 3,7 Magnitudo

“Begitu juga untuk bobotoh yang ke stadion. Kami imbau jangan ke stadion kalau merasa kekebalan tubuhnya menurun. Sebaiknya istirahat yang cukup. Kalau mau ke stadion sebaiknya gunakan masker dan mencuci tangan dengan bersih,” ujar Rafi dilansir laman resmi klub, Rabu (11/3/2020).

Persib menyampaikan dua komitmen yang diharapkan dapat dimaklumi. Pertama, seluruh pemain diminta untuk meminimalisir kontak fisik (jabat tangan, selfie dan bersentuhan) dan kedua menjaga kebersihan masing-masing (mencuci tangan).

Baca Juga: Robert Jadi Pelatih Terbaik, Wander Luiz, dan Teja Paku Alam Masuk Tim Terbaik Pekan Kedua Liga 1 2020

“Mudah-mudahan suporter bisa mengerti. Kalau misalnya untuk sementara waktu ini, ada pemain yang tidak mau selfie atau jabat tangan, itu untuk kebaikan kita semua. Tentunya kita berharap virus ini bisa diatasi dan semua kembali normal,” tutur Rafi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah