Hadapi Persela, Robert Optimis Persib Raih Poin Penuh

- 29 Februari 2020, 12:45 WIB
Persib ketika berlatih di GBLA*
Persib ketika berlatih di GBLA* /dok. PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kompetisi Liga 1 2020 mulai bergulir akhir pekan ini. Di laga perdana, Persib Bandung akan menggelar partai kandang dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). Kick off laga tersebut akan dilangsungkan pada pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persib Robert Alberts meminta semua pemain Maung Bandung untuk menambah konsentrasi ketika menghadapi Persela. Terlebih, pekan pertama kerap menjadi pertandingan yang menyulitkan bagi hampir semua tim, tak terkecuali Persib.

"Setelah melakukan rangkaian persiapan, ini sudah saatnya kami tertuju untuk pertandingan pertama. Kami harus mengerahkan kemampuan terbaik, apalagi akan bermain di kandang terlebih dahulu," ujar pelatih berkebangsaan Belanda ini seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Baca juga: Jadwal Lengkap Persib Bandung di Liga 1 2020

Robert mengaku optimistis skuatnya mampu meraih poin maksimal di laga perdana. Hasil positif di beberapa laga pra musim membuat Robert yakin skuadnya bisa tampil baik di laga nanti.

"Kami harus dapat tiga poin di pertandingan nanti. Percaya, saling bekerjasama dan saya yakin semua pemain bisa melakukanya," tegas Robert.

Pelatih asal Belanda itu tak mau terlalu memikirkan tim lawan, Persela Lamongan, dan hanya fokus mengincar kemenangan di laga pembuka nanti.

“Mereka pastinya telah melakukan persiapan dan itu tak masalah. Kita juga siap bermain di mana saja, di stadion manapun. Yang paling penting kita semua siap untuk bermain di depan bobotoh. Kalau kita serius untuk punya musim yang baik, kita harus memulainya dengan baik,” ujar Robert.

Baca juga: Jelang Liga 1 Bergulir, Umuh Muchtar Resmi Mundur dari Manajer Persib

Persela sendiri sempat menuai hasil kurang memuaskan kala berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020 lalu. Namun menurut Robert, seluruh hasil laga di masa pramusim tidak bisa menjadi tolok ukur bagi kesiapan sebuah tim.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x