Pengamat Nilai Komposisi Tim Utama dan Cadangan Persib Sudah Seimbang

- 15 Februari 2020, 08:01 WIB
Pemain PERSIB berlatih di Stadion Manahan Solo
Pemain PERSIB berlatih di Stadion Manahan Solo /PERSIB.co.id/Rivan Mandala

BANDUNG, (PRFM) - Persib Bandung akan menghadapi Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020) malam. Pelatih Persib Robert Alberts berencana merotasi sejumlah pemain dalam laga nanti, guna menambah jam terbang sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Pengamat sepakbola sekaligus pendiri Flower City Casual, Arlan Sidha menilai, komposisi tim Persib sejauh ini sudah cukup seimbang. Baik tim utama maupun cadangan, memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Kalau kita lihat, komposisi pemain inti dan cadangan saya pikir sudah tidak terlalu jauh sekali ya. Jadi sudah ada sedikit keseimbangan," ujar Arlan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (14/2/2020).

Meski demikian, Arlan menyoroti masalah lini tengah Persib yang masih belum ideal. Menurutnya, Persib saat ini belum memiliki gelandang yang bisa mengatur ritme permainan tim.

"Saya melihat di posisi gelandang atau tengah kita belum memiliki pemain yang bisa membagi bola dengan cepat. Maksudnya adalah pemain dengan gaya yang strategic banget gitu. Memang sedikit agak terpengaruh dengan permainan cepat bola longpass, tapi belum teratur polanya," tuturnya.

Pelatih Robert Alberts, lanjut Arlan, diyakini bisa mengatasi permasalahan ini secara perlahan. Apalagi lini serang Persib saat ini sudah menunjukan insting mencetak gol yang cukup baik

Kualitas Lawan Uji Coba

Dalam uji coba Sabtu (15/2/2020), Persib akan melawan Persis Solo yang merupakan kontestan Liga 2. Arlan mengatakan, meski bermain di Liga 2, namun Persis Solo bisa menjadi lawan yang seimbang untuk Persib.

"Persoalannya bukan masalah dari tim Liga 2 atau Liga 1, tapi uji coba ini memang harus mencari yang setara. Saya pikir Persis Solo meski di Liga 2 bisa mengimbangi Persib. Karena mereka memiliki motivasi bisa bermain dengan Persib," jelas Arlan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x