Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang Membantu Penanganan Covid-19 di Jabar

- 17 November 2020, 12:57 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil  saat memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (27/5/2020).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (27/5/2020). //Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatan Kapolda Jabar. Oleh karena itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Rudy selama menjabat Kapolda Jabar.

Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- mengapresiasi kinerja Rudy selama ini. Terlebih sejak Maret lalu dirinya bekerja sama dengan Rudy dan juga TNI dalam penanganan covid-19 di Jawa Barat.

"Terkait Pak Kapolda pertama begini, Kapolda Jawa Barat saya mengucapkan terima kasih ya karena selama proses mengendalikan Covid-19 dari sejak Maret sampai hari ini. Bagi saya pribadi kinerjanya eksepsional lah kira-kira luar biasa ya," kata Kang Emil di Kota Bandung, Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Jalan Cerita Manga Boruto Akan Diambil Alih Penulis Naruto, Masashi Kishimoto

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kang Emil pun mengapresiasi dan berterima kasih atas kesediaan Rudy untuk menjadi relawan uji klinis vaksin covid-19 buatan Sinovac. Menurutnya hal ini merupakan bukti dedikasi Rudy dalam penanganan covid-19 di Jabar.

"Beliau dengan semangat solidaritas pun menjadi relawan covid-19, tanpa diminta kan. Tadinya hanya saya saja, saya menyaksikan sendiri dedikasi dari sisi waktu, mengendalikan demo juga pada saat situasi situasi sulit. Jadi saya kira orang dengan sosok Pak Rudy saya apresiasi luar biasa," kata dia.

Baca Juga: Mendikbud Umumkan Guru Honerer Akan Dapat Bantuan Rp1,8 Juta, Ini Syarat dan Cara Ceknya

Terkait pergantian Kapolda Jabar, Emil menilai ini merupakan dinamika yang biasa di institusi Polri. Oleh karenanya dia sangat memahami hal ini.

"Kemudian saya memahami apa pergeseran-pergeseran di institusi (Polri). Saya kira itu diperlukan ya, karena dinamika-dinamika tidak bisa dihindari," kata dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x