Begini Isi Sembako Bansos Jabar Tahap 3, Sudah Sesuai dengan yang Anda Terima?

- 3 November 2020, 19:46 WIB
Paket sembako dan uang dari Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Jawa Barat tahap 3 yang diterima oleh masyarkat.
Paket sembako dan uang dari Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Jawa Barat tahap 3 yang diterima oleh masyarkat. /Netizen PRFM, Fania

PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat sejak 27 Oktober 2020 kemarin sudah mulai mendistribusikan Bantuan Sosial (bansos) tahap tiga kepada 1,9 juta masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Mohamad Arifin Soedjayana mengatakan, di dalam bansos tahap tiga ini total nominal bantuannya Rp350 ribu, dengan rincian Rp250 ribu non tunai berbentuk paket sembako dan Rp100 ribu uang tunai.

Adapun isi dari paket sembako tersebut adalah beras seberat 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, garam beryodium 500 gram, kornet, sarden, susu 5 kotak, dan masker 4 buah.

Baca Juga: Bansos Jabar Tahap 4 Disalurkan Desember, 8 Daerah Ini Ditunda

"Beras dari 10 kilogram jadi 5 kilogram, kornet bervariasi ada yang 1 kaleng besar atau 2 kaleng kecil, sarden juga ada yang kaleng kecil atau besar komposisinya 4 atau 5, dan kantong yang jadi kemasan bisa juga dipakai ulang," ujar Arifin saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 3 November 2020.

Terkait masker dan tas, Pemprov bekerjasama dengan pengusaha tas dan masker di beberapa kabupaten kota di Jabar untuk produksinya. Sehingga dalam bantuan ini pemerintah memberdayakan pengusaha lokal juga.

"Karena sekarang memakai tas berat paket sembako menjadi sekitar 10 kilogram dari sebelumnya mencapai 20 kilogram," imbuhnya.

 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x