Telan Dana Renovasi Rp20 Miliar, Stadion di Timur Bandung Ini Punya Rumput Kelas Dunia, Enak Dipandang Mata

- 30 Juni 2024, 20:30 WIB
PEMAIN PSGC Marco melontarkan tendang keras ke arah gawang Sriwijaya FC, saat lanjutan Liga 2 2019 yang berlangsung di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu, 4 September 2019. Tim tuan rumah Laskar Galuh harus mengakui keunggulan laskar Wong Kito dengan skor 0 -1.*/NURHANDOKO/PR
PEMAIN PSGC Marco melontarkan tendang keras ke arah gawang Sriwijaya FC, saat lanjutan Liga 2 2019 yang berlangsung di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu, 4 September 2019. Tim tuan rumah Laskar Galuh harus mengakui keunggulan laskar Wong Kito dengan skor 0 -1.*/NURHANDOKO/PR /

BANDUNG, PRFMNEWS - Menalan dana ranovasi mencapari Rp20 miliar, stadion yang berlokasi di timur Kota Bandung ini mempunyai rumput kelas dunia. Stadion ini mempunyai rumput berstandar FIFA yang kualitasnya seperti di lapangan-lapangan Eropa.

Adapun stadion yang dimaksud adalah Stadion Galuh.

Stadion Galuh yang berada di Kabupaten Ciamis, merupakan markas dari tim sepak bola PSGC dan seringkali dikunjungi Persib untuk latihan atau laga persahabatan.

Baca Juga: Diusung di Pilkada Jabar, Ilham Habibie: Tak Jadi Soal, Maju jadi Jabar 1 atau Jabar 2

Keunikan stadion ini terletak pada tribun penonton yang terbagi menjadi empat bagian, yaitu tribun Utara, Selatan, Timur, dan VVIP di sebelah Barat.

Bagian VVIP memiliki dua lantai, dengan dua ruangan di lantai atas yang diperuntukkan bagi tim yang sedang berlaga.

Mengutip laman stekom.ac.id, salah satu keunggulan utama dari Stadion Galuh adalah kualitas lapangan utamanya yang menggunakan rumput jenis cow grass.

Stadion ini memiliki standar penggunaan rumput yang lebih baik dan menjadi perbedaan signifikan karena rata-rata stadion di Indonesia masih menggunakan rumput bermuda yang lebih tipis.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Inggris vs Slowakia di 16 Besar Piala Eropa Malam Ini

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah