Donasi Kemanusiaan dari Jawa Barat untuk Palestina Terkumpul Rp4,5 Miliar

- 28 Juni 2024, 14:15 WIB
Baznas Jawa Barat salurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp4,5 Miliar.
Baznas Jawa Barat salurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp4,5 Miliar. /Baznas

PRFMNEWS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat (Jabar) menyalurkan donasi kemanusiaan ke Palestina sebesar Rp4,5 miliar melalui Baznas Republik Indonesia. Donasi tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan untuk Palestina yang sedang mengalami krisis kemanusiaan.

Simbolis penyerahan donasi itu dilakukan langsung di Kantor Baznas RI pada 27 Juni 2024. Penyerahan dilakukan oleh Baznas Jabar yang diwakili oleh Wakil Ketua I Baznas Jabar, Rachmat Ari Kusumanto dan diterima langsung oleh Ketua BaznasRI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

"Kami merasa terpanggil untuk memberikan dukungan maksimal kepada saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami masa sulit," kata Rachmat.

Baca Juga: DT Peduli Kirimkan 25,5 Ton Daging Kurban dari Rakyat Indonesia ke Jalur Gaza Palestina

"Donasi ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan dalam situasi yang sulit ini," imbuhnya.

Rachmat menjelaskan, donasi sebesar Rp4,5 miliar ini tidak hanya mencakup bantuan langsung kepada warga Palestina. Bantuan dengan nilai Rp500 juta diberikan dalam bentuk program sedekah daging di Palestina yang didistribusikan ke Gaza dan Kompleks Masjid Al Aqsha Yerusalem.

"Program Kurban dan Sedekah Daging untuk rakyat Palestina merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Palestina yang saat ini berada di kamp-kamp pengungsian," tegasnya.

Rachmat menambahkan Baznas Provinsi Jawa Barat dan Baznas RI telah menetapkan komitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya kemanusiaan yang lebih besar, serta mengajak masyarakat luas untuk turut serta dalam membantu kebaikan ini.

Baca Juga: Sebelum Minta Maaf, 5 Siswi Viral Jadikan Palestina Candaan Saat Makan Mohon Satu Hal ke Disdik DKI

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah