Siap-siap! Sumedang Bakal Punya 3 Desa Baru Setelah Pemekaran Disetujui, Ini Namanya

- 7 Juni 2024, 16:40 WIB
Kondisi Sungai Cimanuk yang dibendung Waduk Jatigede di Sumedang saat diresmikan dengan pengisian air pertama kali pada 31 Agustus 2015 lalu
Kondisi Sungai Cimanuk yang dibendung Waduk Jatigede di Sumedang saat diresmikan dengan pengisian air pertama kali pada 31 Agustus 2015 lalu /PR Sumedang/Adang Jukardi/

 

SUMEDANG, PRFMNEWS - Tim Penataan Desa Provinsi Jawa Barat telah tuntas melakukan peninjauan lapangan dan menyebut tiga desa baru di Sumedang telah memenuhi syarat untuk dibentuk.

Tiga desa baru tersebut bernama Desa Galuh Pakuan, Desa Pasir Padang dan Desa Pananjung.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Sumedang Dadang Rustandi mengatakan, tiga desa baru itu tinggal menunggu kode register yang akan segera ditandatangi Pj Gubernur Jabar.

"Ya untuk kode register desa, ketiga desa persiapan saat ini tinggal ditandatangan gubernur," kata Dadang, kemarin, Rabu, 22 Mei 2024.

Baca Juga: Lama Tak Dipakai, Stadion Megah Rp545 Miliar Ini Bakal Jadi Kandang Persib 30 Tahun

Berdasarkan informasi dari Pemprov Jabar untuk penyerahan kode register desa, ketiga desa persiapan itu akan dilakukan sekitar akhir Mei atau awal Juni 2024 nanti.

"Untuk penyerahan akan dilakukan langsung oleh gubernur kepada bupati disaksikan camat dalam acara resmi di kantor gubernur," jelas Dadang.

Ketika kode register desa persiapan telah diterima, maka bupati akan mengangkat Pj kepala desa persiapan yang akan bertugas menyiapkan perangkat desa, pembangunan sarana prasarana hingga terbentuknya desa devinitif.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah