Ada 'Menara Eiffel' di Jatigede Sumedang, Pengunjung Bisa Berfoto Bak di Paris

- 6 Juni 2024, 18:40 WIB
Ada miniatur Eiffel Merah di Tanjung Duriat kawasan wisata Jatigede, Sumedang yang merupakan bangunan yang bentuknya mirip menara Eiffel.
Ada miniatur Eiffel Merah di Tanjung Duriat kawasan wisata Jatigede, Sumedang yang merupakan bangunan yang bentuknya mirip menara Eiffel. /Diskominfo Sumedang



SUMEDANG, PRFMNEWS - Ada 'Menara Eiffel' di kawasan Bendungan Jatigede, Sumedang. Menara tersebut terletak di objek wisata Tanjung Duriat.

Pengelola, menghadirkan bangunan yang bentuknya mirip dengan Menara Eiffel di Paris itu sebagai daya tarik baru objek wisata tersebut.

"Lebaran kemarin bisa dibilang peluncuran Red Eiffel atau Eiffel Merah, sebagai daya tarik baru di Tanjung Duriat," kata Manager Marketing Communication Tanjung Duriat Karya Indra, Jumat 3 Mei 2024.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Punya Pusat Oleh-oleh dan Wisata Kuliner Berkonsep Tempat Wisata di Cihampelas

Pihaknya selalu menghadirkan daya tarik baru setiap tahunnya, agar pengunjung tidak bosan datang ke objek wisata yang terletak di wilayah Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu tersebut.

"Karena setiap tahun pengunjung selalu bertanya apa yang baru di tahun sekarang. Oleh karena itu kami menghadirkan salah satu ikon dunia yakni Menara Eiffel, kami sebut Red Eiffel," ujarnya.

Eiffel Merah tingginya sekira 15 meter. Dengan latar belakang langsung perairan Jatigede, Eiffel Merah menjadi salah satu spot foto favorit saat lebaran kemarin.

"Sebetulnya konsep utamanya kami ingin ada spot yang dari atas untuk pengunjung bisa memfoto taman berbentuk hati. Warnanya merah mencolok, bisa dinaiki, dengan latar biru perairan Jatigede," kata Karya.

Baca Juga: Habiskan Dana Rp35 Miliar, Flyover Unik di Bandung Ini Dibangun Gunakan Teknologi Canggih Pertama di Indonesia

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah