Kota Bandung Bakal Punya Pusat Oleh-oleh dan Wisata Kuliner Berkonsep Tempat Wisata di Cihampelas

- 6 Juni 2024, 15:20 WIB
Teras Cihampelas 2
Teras Cihampelas 2 /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Jalan Cihampelas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan di-reoptimalisasi sebagai salah satu pusat oleh-oleh, wisata kuliner dan kerajinan khas Bandung. Sebelumnya, kawasan Cihampelas terkenal dengan tempat berburu celana jeans.

Pusat oleh-oleh hingga wisata kuliner baru di Kota Bandung ini akan berlokasi di salah satu ikon Jalan Cihampelas yaitu Teras Cihampelas. Kawasan skywalk di Jalan Cihampelas itu akan ditata sedemikian rupa sehingga semakin menarik untuk dikunjungi.

Tenant-tenant yang menjajakan beraneka macam makanan dan minuman khas Bandung akan meramaikan kawasan Teras Cihampelas. Melalui reoptimalisasi ini diharapkan Teras Cihampelas semakin menarik pengunjung wisatawan dan berdampak positif pada perekonomian Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Pasang Target Teras Cikapundung dan Teras Cihampelas jadi Destinasi Wisata Favorit di Kota Bandung

Rencana reoptimalisasi kawasan Cihampelas ini diinisiasi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono sebagai salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bandung.

Melansir laman resmi Humas Pemkot Bandung, reoptimalisasi kawasan Cihampelas ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pelaku usaha lokal dan komunitas.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan bekerja sama dengan UMKM untuk memastikan produk-produk yang dijual di pusat oleh-oleh tersebut punya kualitas terbaik dan mewakili keunikan Bandung.

Baca Juga: Begini Cara Pemkot Bandung Perketat Pengamanan Teras Cihampelas untuk Cegah Pencurian

Selain menata sebagai pusat oleh-oleh dan kawasan wisata kuliner, Pemkot Bandung juga berencana untuk mengadakan berbagai acara dan festival di kawasan ini juga untuk menarik lebih banyak pengunjung dan mempromosikan keunikan budaya Bandung. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah