Tabrakan Beruntun 3 Mobil saat Arus Balik di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

- 16 April 2024, 11:00 WIB
Salah satu kendaraan mengelami kerusakan akibat tabrakan beruntun di kilometer 79 bahu Jalan Tol Cikopo-Palimanan arah Jakarta, Senin 15 April 2024.
Salah satu kendaraan mengelami kerusakan akibat tabrakan beruntun di kilometer 79 bahu Jalan Tol Cikopo-Palimanan arah Jakarta, Senin 15 April 2024. /Pikiran Rakyat/Hilmi Abdul halim/

PRFMNEWS - Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan pemudik terjadi di ruas Tol Cipali pada Senin, 15 April 2024. Sebuah minibus diduga hilang kendali dan menabrak 2 kendaraan yang tengah parkir di bahu jalan dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan minibus Avanza dengan Hiace dan minibus Innova terjadi di Jalan Tol Cipali kilometer 79.200 B arah Jakarta di Kabupaten Purwakarta. Akibatnya, satu orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara karena tertabrak minibus.

Kanit PJR Tol Cipali Ipda Raden Nugraha menjelaskan kronologi kecelakaan yang dipicu salah satu kendaraan yang hilang kendali.

“Pengemudi hilang diduga hilang konsentrasi dan oleng ke kiri sehingga menabrak (dua kendaraan lain),” jelasnya.

Baca Juga: Geger Korban Pembunuhan Dikubur di dalam Rumah di Pataruman Bandung Barat

Kendaraan yang memicu kecelakaan adalah Toyota Avanza bernomor B 2412 SRA. Mobil tersebut dikemudikan oleh Eko Pambudi (46) warga Jakarta Selatan.

Sedangkan dua kendaraan yang ditabrak adalah Toyota Hiace G 7221 OF dan Innova H 1505 FD. Kedua kendaraan itu diketahui sedang berhenti di bahu jalan untuk mengganti ban dan beristirahat dalam perjalanan arus balik menuju Jakarta.

Raden menduga kendaraan Avanza melaju dengan kecepatan tinggi.

“Toyota Hiace (yang tertabrak Avanza) terdorong ke depan menabrak Innova yang berada di depannya yang sedang berhenti di bahu jalan sehingga ketiga kendaraan mengalami kerusakan,” katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x