Bey Machmudin: Pemprov Jabar Pastikan Akan Bangun Empat Sekolah Negeri Tahun Ini

- 6 Februari 2024, 11:30 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. /Humas Jabar/

BANDUNG, PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan fokus membangun SMA/SMK Negeri baru pada 2024 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Bey memastikan pembangunan sekolah di setiap kecamatan di Jabar yang belum memiliki SMA atau SMK negeri akan dilakukan secara bertahap pada tahun ini.

Pada tahun ini, pihaknya akan membangun tiga sekolah baru dan merelokasi satu sekolah, selain itu pemerintah juga akan melakukan kajian detail engineering design (DED) untuk membangun 11 sekolah pada 2025.

"Jadi bertahap kita bangun, memang ini akan menuju ke sana. Tahun ini ada empat," katanya Bey dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Pemprov Jabar Dukung Program Sekolah Pencetak Wirausaha untuk Bangun Generasi Muda Berjiwa Wirausaha

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Wahyu Mijaya mengungkapkan, pembangunan sekolah baru dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar mengajar (KBM) di daerah yang mengalami kekurangan sekolah negeri.

Wahyu menyebutkan hingga saat ini 144 kecamatan di provinsi itu belum memiliki SMA atau SMK negeri. Sebanyak 128 di antara 144 kecamatan itu sudah memiliki sekolah swasta, sedangkan 16 lainnya belum memiliki, baik sekolah negeri maupun swasta.

Sebanyak empat sekolah yang dibangun pada 2024, katanya, yakni SMA Kemang, Kabupaten Bogor, SMA Kutawaringin, Kabupaten Bogor, SMA Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Rancabali yang merupakan proyek relokasi.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Desak Disdik Jabar Alokasikan Anggaran untuk Ijazah Siswa SMA/SMK yang Ditahan Sekolah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x