Polisi Amankan Puluhan Pelajar Garut Bersajam yang Pesta Miras di Hotel Rayakan Ultah Komunitas

- 21 Januari 2024, 18:30 WIB
Ilustrasi pesta minuman keras
Ilustrasi pesta minuman keras /PIXABAY/gfs_mizuta

PRFMNEWS – Polisi membubarkan dan mengamankan puluhan remaja berstatus pelajar SMK yang menggelar pesta minuman keras (miras) di salah satu hotel di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Total ada 80 remaja hingga orang dewasa diamankan dan dibawa ke Mapolres Garut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita amankan sebanyak 80 anak-anak maupun dewasa yang mana saat kita amankan mereka semua sedang pesta minuman keras," kata Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 21 Januari 2024.

Rohman mengungkapkan keberadaan mereka di hotel tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun (ultah) kelompok komunitas yang anggotanya kebanyakan pelajar dari salah satu SMK di Kabupaten Garut.

Dalam operasi itu, polisi juga mengamankan barang bukti antara lain, spanduk, botol minuman keras pabrikan, miras oplosan, dan berbagai atribut komunitas mereka bernama Sektor.

"Ada senjata tajam, kita amankan," kata dia.

Rohman menyampaikan aksi mereka yang membawa atribut kemudian senjata tajam (sajam) dan menenggak minuman beralkohol bisa memicu gangguan keamanan dan ketertiban umum apabila mereka melakukan konvoi ke jalanan.

Tindakan polisi membubarkan dan mengamankan mereka merupakan langkah pencegahan terjadinya gangguan keamanan seperti memancing kelompok lainnya di jalanan yang akhirnya bisa terjadi keributan.

"Atributnya bisa memancing kelompok lain apabila mereka semua berkeliaran di masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut Rohman menjelaskan, pembubaran kegiatan terlarang tersebut diketahui berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya sekelompok pemuda berusia remaja atau pelajar yang sedang pesta minuman beralkohol di salah satu hotel wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu 20 Januari 2024 malam.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x