Antisipasi Gempa Susulan, Ratusan Pasien RSUD Sumedang Dievakuasi Keluar Gedung

- 1 Januari 2024, 12:00 WIB
Pasien RSUD Sumedang dievakuasi ke jalan Prabu Geusan Ulun akibat gempa yang terjadi pada Minggu, 31 Desember 2023.*
Pasien RSUD Sumedang dievakuasi ke jalan Prabu Geusan Ulun akibat gempa yang terjadi pada Minggu, 31 Desember 2023.* /kabar priangan/Taufi Rachman

PRFMNEWS - Kabupaten Sumedang diguncang tiga kali gempa bumi pada Minggu, 31 Desember 2023. Terakhir, guncangan gempa berkekuatan M4,8 terasa hingga Bandung dan sebagian Kabupaten Majalengka.

Gempa terjadi sekitar pukul 20.34 WIB, dilaporkan terjadi gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,8. Sebelumnya gempa M 4,1, yang terjadi sekitar pukul 14.35 WIB dan gempa M 3,4 pada sekitar pukul 15.38 WIB.

Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dilaporkan terdampak gempa bumi yang terjadi kemarin.

Baca Juga: Alokasi Pupuk Subsidi Akan Ditambah Melalui ABT tahun 2024

Untuk mengantisipasi terjadi gempa susulan, ratusan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, kini akhirnya dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang, IPTU Awang Munggardijaya mengatakan, setidaknya ada 270 pasien yang sementara waktu dikeluarkan dari ruang rawat inap di RSUD Sumedang.

"Untuk mengantisipasi terjadi gempa susulan, setelah gempa susulan malam tadi, Pak Bupati bersama Forkopimda memutuskan untuk mengeluarkan pasien yang berada di ruang rawat inap RSUD Sumedang. Totalnya ada 270 pasien," ujar Awang.

Baca Juga: Wamen BUMN Apresiasi Satgas Nataru Pertamina Dalam Menjaga Kelancaran Distribusi Energi

Dia menyebut bahwa seluruh pasien dipindahkan sementara keluar dari RSUD Sumedang. Saat ini sudah ada tenda darurat yang didirikan di sekitar RSUD Sumedang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x