Ada CFN di Puncak Bogor, Ini Dua Jalur Alternatif yang Bisa Dipilih Pengendara dari Jakarta Menuju Bandung

- 31 Desember 2023, 07:00 WIB
Car free night (CFN) berlaku di Puncak Bogor saat malam Tahun Baru 2024.
Car free night (CFN) berlaku di Puncak Bogor saat malam Tahun Baru 2024. /Mutiara Ananda H/ISU BOGOR

PRFMNEWS - Ada dua jalur alternatif yang bisa dipilih oleh pengendara dari arah Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya ketika Car Free Night (CFN) digelar di Puncak Bogor pada malam hari ini, Minggu 31 Desember 2023.

Juru Bicara Polri Kombes Pol A. Maladi mengatakan, pihaknya menyiapkan dua jalur alternatif lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya saat CFN diadakan di Puncak Bogor.

"Kami menyiapkan rekayasa berupa dua jalur alternatif yang akan ke Cianjur dan Bandung," kata Juru Bicara Polri Kombes Pol. A. Maladi dalam keterangan yang disampaikan secara daring seperti dipantau di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: Buat IKD di Bandung Kini Bisa dengan Cara Online dan Offline, KTP Digital Wajib di 2024 Gantikan KTP Fisik?

Maladi menjelaskan, dua jalur yang disiapkan untuk dilintasi pelaku perjalanan tersebut ialah jalur Cibubur-Cianjur melalui Jonggol serta jalur Ciawi-Cianjur via Sukabumi.
​​​​​​​
Untuk jalur alternatif pertama, pengendara akan diarahkan untuk melintasi kawasan Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Cikalong, kemudian Cianjur.

Sementara di jalur alternatif kedua, pemudik akan melintasi rute Ciawi, Cicurug, Cibadak, Kota Sukabumi, dan Cianjur.

Baca Juga: Update Cara Pesan Tiket dan Jadwal Operasional Museum Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar, Masih Gratis!

CFN di Puncak Bogor makan diberlakukan pada Minggu malam 31 Desember 2023 mulai pukul 21.00 WIB sampai Senin 1 Januari 2024, pukul 01.00 WIB.
​​​​
Selain CFN, kepolisian juga menerapkan aturan ganjil genap di jalur Puncak Bogor mulai tanggal 29 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x