Daftar Acara Meriahkan Garut Festival 27-28 Desember 2023 dari Musik, Kuliner Olahan Cabai hingga Job Fair

- 27 Desember 2023, 17:30 WIB
Garut Festival 2023
Garut Festival 2023 /

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali menyelenggarakan event Garut Festival atau G Fest sebagai rangkaian penutup tahun 2023. Acara ini dimeriahkan oleh beragam kegiatan seru dan menarik yang bisa dikunjungi masyarakat umum.

Jadwal penyelenggaraan Garut Festival 2023 yang diadakan jelang tahun baru 2024 ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 27 sampai dengan 28 Desember 2023. Lokasi utama acara ini yakni bertempat di area Alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani No. 22.

Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut Ridwan Effendi mengatakan, G Fest 2023 mengusung tema "Spesial Satu Dekade Rudy-Helmi". Tema ini dipilih untuk menghormati Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang telah menjabat selama hampir 10 tahun.

Baca Juga: Acara Video Mapping Monas Week 2023 Hari ini Ditiadakan, Air Mancur Menari Tetap Ada

"Oleh karena itu konten yang dibuat tidak hanya mempromosikan produk unggulan di Kabupaten Garut tapi sekaligus apresiasi terhadap karya dan kinerja untuk kemajuan perindustrian perdagangan pada khususnya dan perekonomian serta kesejahteraan Kabupaten Garut," ujar Ridwan, Minggu 24 Desember 2023.

Adapun daftar acara yang dihadirkan untuk memeriahkan G Fest 2023 ini antara lain, pergelaran seni dan budaya, tabligh akbar, bazar produk unggulan dan IKM (Industri Kecil Menengah), malam pesona investasi, lomba fashion carnaval, lomba fashion hijab look, festival tenun, festival produk olahan cabe, senam bersama, job fair, hingga festival musik.

Ridwan menerangkan, bahwa persiapan teknis hampir selesai dan dipersiapkan dengan baik oleh pelaksana (Event Organizer) dan vendor-vendor Garut. Acara tersebut akan difokuskan di area Alun-Alun Garut, kecuali malam pesona investasi yang akan digelar di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul.

Baca Juga: Bukan Hanya TMB, Bus Sekolah Juga Dilelang Pemkot Bandung

"Untuk persiapan teknis yang dibutuhkan hampir keseluruhan sudah siap dan dipersiapkan, tinggal detailing dan beberapa yang kecil-kecil," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah