Pemkot Depok Bagikan Tips Cegah Risiko Kebakaran saat Libur Natal dan Tahun Baru

- 23 Desember 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran //Dok PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Depok mengantisipasi terjadinya kebakaran di area perumahan ketika libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Depok, Adnan Mahyudin menyatakan, warga sangat perlu untuk memperhatikan langkah-langkah pencegahan risiko kebakaran.

"Dalam menjalani momen perayaan, penting untuk memperhatikan langkah-langkah pencegahan kebakaran guna menjaga keselamatan kita bersama," ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Ragam Transportasi Darat di IKN Dipastikan Ramah Lingkungan

Menurut Adnan, selama libur ada yang harus diperhatikan sebelum melakukan liburan panjang, seperti memastikan rumah agar tetap aman, salah satunya dari musibah kebakaran.

Untuk itu Dinas Damkarmat Kota Depok memaparkan beberapa tips agar kediaman tetap aman selama libur Natal dan Tahun Baru.

Pertama, langkah antisipatif yang dilakukan dengan memastikan penggunaan lilin dalam keadaan aman dan ditempatkan di tempat yang stabil, serta jauh dari benda-benda mudah terbakar.

Baca Juga: FOTO-FOTO PKL Dalem Kaum Menolak Relokasi

Kedua, pemakaian lampu Natal yang teruji keamanannya dan pastikan tidak terlalu dekat dengan bahan yang mudah terbakar, seperti kain. Kemudian ketiga, hindari penggunaan kabel yang rusak atau kusut guna mencegah korsleting yang memicu kebakaran.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x