KAI Daop 3 Cirebon Siapkan Kereta Api Tambahan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

- 22 Desember 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi Kereta Api yang dioperasikan PT KAI Daop 3 Cirebon
Ilustrasi Kereta Api yang dioperasikan PT KAI Daop 3 Cirebon //Dok Humas PT KAI Daop 3 Cirebon

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 3 (KAI Daop 3) Cirebon menyiapkan lokomotif dan gerbong tambahan selama masa Libur Natal dan Tahun Baru.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana menjelaskan, KAI Daop 3 menyiapkan 14 lokomotif dan 60 gerbong kereta api demi memperlancar perjalanan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

“Kami menyiapkan 14 Lokomotif seri CC 201 dan 206 dan menyiagakan 60 armada kereta untuk dua transit KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, dua transit KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember dan dua transit KA Argo Cheribon tambahan relasi Cirebon-Gambir,” ujarnya dalam keterangan resmi KAI Daop 3 Cirebon.

Baca Juga: Pelaku Wisata di Kabupaten Bandung Dilarang ‘Getok Harga’ ke Pengunjung Saat Liburan Nataru

Dicky mengatakan, pada masa angkutan kali ini, KAI Daop 3 Cirebon memproyeksikan ada perjalanan 164 Kereta Api dengan rincian 112 Kereta Api Reguler, 14 Kereta Api tambahan dan 38 Kereta Api Barang.

Selama masa angkutan Libur Natal dan Tahun Baru, Dicky memperkirakan lonjakan kedatangan penumpang kereta api di Daop 3 Cirebon terjadi pada 23 Desember 2023.

Selanjutnya pada tanggal 31 Desember 2023, kata Dicky, akan menjadi puncak masyarakat yang menggunakan jasa kereta api.

Baca Juga: Driver Ojol Tertimpa Dahan Pohon yang Patah di Jalan Tamansari Pagi Ini

“Untuk penjualan tiket, kami belum update. Tapi kami pastikan angkanya seperti hari biasa. Belum ada peningkatan,” ujarnya.

Dicky menyebutkan pihaknya telah menetapkan masa angkutan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 selama 18 hari, mulai 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024

Pada periode tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan 74.390 tempat duduk selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru untuk sejumlah keberangkatan kereta api di wilayahnya.

Dicky mengatakan ribuan tempat duduk itu disediakan untuk tujuan keberangkatan dari stasiun menuju Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jember.

Baca Juga: Persib U-17 Juara Nusantara Open 2023

“Tujuan Jakarta dengan Kereta Api Argo Cheribon terdapat 29.930 tempat duduk, tujuan Jawa Timur dan Jember dengan Kereta Api Ranggajati terdapat 8.820 tempat duduk, sedangkan tujuan Jawa Tengah menggunakan Kereta Api Kaligung sebanyak 35.640 tempat duduk,” katanya.

Selama masa angkutan tersebut, ia meminta agar pengguna jasa kereta api segera memesan tiket dari jauh-jauh hari sehingga perjalanan mereka menjadi lebih nyaman.

“Saat ini tiket KA masa libur Natal dan Tahun Baru masih cukup banyak tersedia,” pungkas Dicky.***

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x