Kronologi Kecelakaan Truk Terguling Timpa Pemotor di Parungpanjang Bogor, 2 Tewas 1 Luka

- 19 Desember 2023, 10:00 WIB
ILUSTRASI kecelakaan.*
ILUSTRASI kecelakaan.* /PRFM News./

PRFMNEWS – Polisi mengungkap kronologi kecelakaan truk tambang terguling menimpa dua orang korban yang mengendarai sepeda motor hingga meninggal dunia di Desa Gorowong, Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Insiden tersebut mengakibatkan dua orang korban meninggal dunia dan satu orang alami luka.

"Korban meninggal dua orang, sedangkan luka ringan satu orang," kata Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, Senin 18 Desember 2023.

Terkait kronologis kecelakaan, Angga menjelaskan, berawal dari ibu berinisial I (34) memboncengkan anak perempuannya menggunakan sepeda motor melintasi Jalan Raya Sudamanik pada Minggu, 17 Desember 2023 pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Jabar Kawinkan Gelar Juara Kejurnas Voli Junior 2023

Di saat bersamaan, sebuah truk tambang bernomor polisi B 9561 FPA yang dikendarai SS (27) melintas searah dengan sepeda motor yang dikendarai ibu dan anaknya itu dari arah Parungpanjang menuju Ciomas.

Setibanya di pertigaan Kampung Rewod, truk tronton bermuatan batu yang dikendarai S tersebut tak terkendali saat berpapasan dengan truk colt diesel bernomor polisi B 9903 PYT yang belum diketahui identitas pengendaranya.

Akibat tak terkendali, truk pengangkut batu tersebut terguling menimpa I bersama anaknya hingga menyebabkan keduanya meninggal dunia.

"Truk tronton tersebut membanting stir kanan, lalu terguling dan menimpa sepeda motor, serta menabrak truk colt diesel yang dari arah Parung Panjang menuju Cigudeg," ungkap Angga.

Truk yang terlibat kecelakaan tersebut diketahui melanggar aturan operasional angkutan khusus tambang yang telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 160 tahun 2023 tentang Jam Operasional Angkutan Khusus Tambang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x