Pemprov Jabar Kejar 2,2 Juta UMKM di Jabar Miliki UMKM

- 17 November 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Barat (Jabar) terus didorong untuk memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Karena itu, berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar agar kian banyak UMKM memiliki NIB.

Saat ini, DPMPTSP Jabar mencatat sudah ada sekitar 600 ribu UMKM memiliki NIB sejak Januari 2023. Sehingga total sudah ada 1,2 juta UMKM memiliki NIB sejak awal dirilis pada Agustus 2021.

Baca Juga: Simak Cara Buat NIB Bagi Warga Kabupaten Bandung Serta Manfaat yang Didapatkan

Penata Perizinan Ahli Madya DPMPTSP Jabar Dodin Rusmin Nuryadin mengatakan, pada tahun 2023 ini jumlah UMKM di Jabar yang memilki NIB ditargetkan bisa mencapai 2,2 juta UMKM.

"Kita menargetkan, setidaknya 2,2 juta UMKM dari total 6 juta yang harus terdaftar di NIB pada tahun ini," ucap Dodin pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) Volume 134 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 16 November 2023.

Dodin menyebut, Pemprov Jabar akan menggelar Gebyar Pelayanan Terpadu Usaha Mikro dan Kecil Jawa Barat 2023 di SOR Arcamanik, Kota Bandung.

Diharapkan ajang yang akan dilaksanakan pada 21 November 2023 ini mampu mendongkrak jumlah UMKM di Jabar terdaftar di NIB.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x