Mudah dan Cepat Menuju Kertajati dari Bandung Via Tol Cisumdawu

- 1 November 2023, 10:31 WIB
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu 1 November 2023
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu 1 November 2023 // Rifki Abdul Fahmi/PRFM

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati (KJT) di Majalengka telah resmi beroperasi sejak Minggu, 29 Oktober 2023 kemarin. Penerbangan dengan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) resmi dipindahkan ke Bandara terbesar kedua di Indonesia ini.

Bagi warga Bandung dan sekitarnya yang akan melakukan penerbangan di Kertajati kini semakin dimudahkan dengan beroperasinya Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) secara penuh yang menghubungkan Tol Purbaleunyi dan Tol Cipali.

Tim PRFM berkesempatan mencoba menjajal perjalanan dari Bandung ke Kertajati pada Rabu, 1 November 2023.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, 1 November 2023
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, 1 November 2023 / Rifki Abdul Fahmi/PRFM

Tim berangkat dari Kantor Pikiran Rakyat Jalan Asia Afrika nomor 77 pada pukul 07.45 WIB.

Perjalanan dimulai dengan memasuki Gerbang Tol Buah Batu pada pukul 08.05 WIB menuju arah Cileunyi dan menyambung ke Tol Cisumdawu.

Sepanjang perjalanan di Tol Cisumdawu baiknya anda tidak tidur, sebab sepanjang perjalanan dari Cileunyi sampai gerbang Tol Cisumdawu Utama kita disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang indah yang menyejukkan pandangan.

Kurang lebih 90 menit perjalanan tim PRFM akhirnya tiba di Bandara Kertajati. Nampak hilir mudik penumpang yang datang dan akan pergi mulai terlihat di Bandara yang sempat 'mati suri' ini.

Bagi warga yang tak memiliki kendaraan pribadi tak perlu khawatir sebab kini sudah banyak layanan transportasi umum melayani perjalanan dari dan ke Kertajati di berbagai kota di Jabar mulai dari Bandung, Cimahi, Purwakarta, bahkan hingga Pangandaran.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x