Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Terhadap Nelayan yang Sudah Lima Hari Hilang di Perairan Cibalong

- 14 Oktober 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi, Tim SAR Gabungan cari korban hilang di perairan Cibalong Garut
Ilustrasi, Tim SAR Gabungan cari korban hilang di perairan Cibalong Garut /Dok Basarnas

PRFMNEWS - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang sudah lima hari hilang di perairan Cibalong, Kabupaten Garut.

TIM SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu dan menyusuri pantai.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, proses pencarian akan terus ditingkatkan apabila korban belum juga ditemukan.

Baca Juga: Cara-cara Pemkot Bandung Kurangi Sampah hingga 70 Persen

"Kalau hari ini masih belum ditemukan, besok kalau memungkinkan gelombang dan angin landai akan mencari dengan menggunakan kapal patroli," ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 13 Oktober 2023.

Dijelaskan Anang, nelayan yang hilang diketahui bernama Yanto Suprianto (35 Tahun) warga Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Garut, yang dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di perairan Pantai Cikolomberan, Kecamatan Cibalong, Senin 9 Oktober 2023 pagi.

Berdasarkan keterangan warga sudah sering melakukan aktivitas mencari ikan dengan alat tradisional, dan dilakukan dengan cara menyelam.

Baca Juga: Kemendagri Ingatkan Pemda Aceh-Sumut Pentingnya Koordinasi Sukseskan PON XXI 2024

Pengakuan saksi, kata Anang, korban sempat muncul ke permukaan untuk menyimpan ikan, kemudian kembali menyelam tapi tidak kembali muncul setelah satu jam, sehingga membuat panik saksi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x