Satpol PP Jabar Gelar Operasi SIPELEM Datangi Warga Desa Sosialisasikan Penggunaan Masker

- 5 September 2020, 11:16 WIB
Kegiatan operasi atau razia masker Pemkab Garut di sekitar Bunderan Simpang Lima Garut, Senin 24 Agustus 2020.
Kegiatan operasi atau razia masker Pemkab Garut di sekitar Bunderan Simpang Lima Garut, Senin 24 Agustus 2020. /HUMAS DISKOMINFO KABUPATEN GARUT

PRFMNEWS - Satpol PP Jabar melaksanakan Operasi Patroli Edukasi Masker di Lembur (SIPELEM) di wilayah Kabupaten Garut dan Tasikmalaya, Kamis 4 September 2020 kemarin.

Kepala Satpol PP Jabar, Ade Afriandi mengatakan kegiatan SIPELEM ini bertujuan untuk meningkatkan warga pedesaan tentang pentingnya menggunakan masker. Sebab berdasarkan pantauan di lapangan, banyak warga pedesaan yang belum begitu mengetahui bahaya penularan Covid-19.

"Mereka umumnya tidak tahu soal Covid-19. Mereka tidak tahu gejala Covid seperti apa, kenapa harus pakai masker. Tujuan kami ini sebetulnya ingin mendorong agar warga lebih peduli dan tidak lalai," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 5 September 2020.

Baca Juga: Setiap Karyawan Wajib Mengisi Buku Harian untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Kawasan Industri

Seusai arahan Gubernur, patroli penggunaan masker ini tidak hanya menyasar warga di perkotaan saja tapi juga pedesaan.

"Dalam pelaksanaan kemarin yang dilakukan itu warga desa termasuk lembaga pemerintah desa supaya sadar pakai masker mulai dari level keluarga," jelasnya.

Dengan sosialisasi yang masif, Ade berharap kedisiplinan warga perdesaan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, meningkat.

Baca Juga: Klaster Industri di Jawa Barat Diduga Berasal dari Aktivitas di Luar Jam Kerja Karyawan

"Responnya sangat antusias sekali. Harapan kami supaya mereka patuh bukan karena patroli tapi dari diri sendiri," tuturnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x