Bandara Wiriadinata Aktif Lagi, Terbang Jakarta-Tasikmalaya Cuma 45 Menit Naik Citilink, Ini Jadwalnya

- 4 Oktober 2023, 11:00 WIB
Pesawat Citilink di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.
Pesawat Citilink di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. /Diskominfo Kota Tasikmalaya/

PRFMNEWS – Penerbangan perdana pesawat Citilink rute Wiriadinata Tasikmalaya (TSY) - Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) Jakarta resmi dibuka, Senin 2 Oktober 2023. Penerbangan ini juga menjadi penanda reaktivasi Bandara Wiriadinata.

Jadwal penerbangan Citilink relasi Halim Perdanakusuma Jakarta – Wiriadinata Tasikmalaya pada tahap awal pengoperasian ini akan dilayani dua kali dalam seminggu, yakni hari Senin dan Sabtu.

Jam keberangkatan pesawat Citilink rute HLP – TSY pulang pergi (PP) pada Senin dan Sabtu yaitu Jakarta – Tasikmalaya pukul 09.55 WIB, sedangkan Tasikmalaya – Jakarta pukul 11.15 WIB.

Baca Juga: Penerbangan Tasikmalaya - Jakarta Kembali Aktif Lagi dengan Maskapai Citilink

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah hadir dalam peluncuran penerbangan perdana Citilink rute Bandara Wiriadinata ke Halim Perdanakusuma ini. Dalam sambutannya, Cheka membahas terkait waktu tempuh.

Waktu tempuh penerbangan Tasik – Jakarta, ujarnya, dapat ditempuh selama 45 menit saja. Sementara jika melalui jalur darat lama perjalanan bisa mencapai 7 jam.

Cheka menyampaikan ke depan akan dilakukan evaluasi setelah 3 bulan penerbangan tersebut berjalan. Bukan tidak mungkin jadwal keberangkatan akan ditambah dari hasil evaluasi tersebut.

Baca Juga: Kejagung Geledah 3 Tempat Kasus Korupsi Tol Japek, Sita Ratusan Ribu Dollar AS

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x