Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Tegalluar Akan Hadirkan Produk UMKM dan Paket Wisata Bandung Raya

- 3 Oktober 2023, 16:40 WIB
Stasiun KA Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung.
Stasiun KA Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin memastikan Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung akan segera menghadirkan berbagai stand yang diisi para pelaku UMKM lokal Bandung Raya.

Kehadiran stand para pelaku UMKM Bandung Raya ini, ujar Bey Machmudin, untuk menambah pengalaman baru bagi para penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang naik dan turun di Stasiun Kereta Cepat Padalarang maupun Tegalluar.

Bey Machmudin mengatakan, stand-stand pelaku UMKM Bandung Raya di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dan Padalarang ini akan menghadirkan beragam produk kuliner, kerajinan, hingga kebudayaan yang dapat dibeli oleh para penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.

Baca Juga: LRT Bandung Raya Akan Dibangun Terkoneksi Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

"Warga Jabar menyambut baik beroperasinya kereta cepat dan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Saya sudah meminta jajaran di Pemprov Jabar untuk menggandeng pelaku UMKM di Stasiun Padalarang dan Tegalluar," ujar Bey, Senin 2 Oktober 2023.

Selain itu, lanjut Bey, paket-paket pariwisata di Bandung Raya juga akan dihadirkan di Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Tegalluar. Dengan begitu para penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh bisa sekaligus menikmati berbagai destinasi wisata di Bandung.

"Semacam city tour di Bandung jadi masyarakat suatu hari bisa mengadakan keliling Bandung untuk membeli kuliner maupun menikmati suasana Bandung," tutur dia.

Baca Juga: Bupati Bandung Akui Kehadiran Kereta Cepat Sudah Tarik Minat Investor Bangun Kota Baru Tegalluar

Ajak asosiasi berpartisipasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x