Dihadiahi Umroh oleh Polisi, Begini Kronologi Pemuda di Bogor Berani Gagalkan Aksi Curanmor

- 3 Oktober 2023, 07:00 WIB
Alip Gempar Pradana (34) warga Citeureup, Kabupaten Bogor mendapat hadiah umrah dari Kapolres Bogor usai menggagalkan aksi pencurian motor.
Alip Gempar Pradana (34) warga Citeureup, Kabupaten Bogor mendapat hadiah umrah dari Kapolres Bogor usai menggagalkan aksi pencurian motor. /Foto/Subbag Humas Polres Bogor

PRFMNEWS – Seorang pemuda bernama Alif Gempar Pranada (32) di Kabupaten Bogor dengan sigap menggagalkan aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) hingga mendapat apresiasi dan hadiah dari polisi.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro memberikan hadiah umroh kepada Alif Gempar Pranada karena dinilai sigap dan berani menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang tak lain adalah milik pemuda itu sendiri.

Kronologi aksi berani Alif menggagalkan aksi pencurian sepeda motor hingga dihadiahi perjalanan umroh serta handphone (HP) ini juga dijelaskan oleh Kapolres Bogor.

Baca Juga: Jokowi: Kereta Cepat Whoosh Memang Hal Baru Tapi Tak Perlu Takut Mengadopsi dan Jangan Anti Kritik

Rio menceritakan kronologis penggagalan aksi curanmor itu berawal saat Alif sedang akan menggadaikan handphone miliknya di sebuah ruko yang merupakan tempat Pusat Gadai Indonesia di Jalan Mayor Oking, Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu 20 September 2023.

Saat itu, sekira pukul 12.30 WIB, Alif datang menggunakan sepeda motor ke ruko tempat gadai tersebut. Alif parkir tak jauh dari pintu masuk ruko.

Kemudian, salah satu pegawai tempat pegadaian memberi tahu Alif bahwa sepeda motor matik yang diparkir dibawa kabur pencuri. Alif pun langsung lari mengejar pencuri dan berhasil loncat ke bagian depan sepeda motor.

Alif sempat memukuli pencuri, karena pelaku curanmor tersebut tetap berusaha membawa kabur sepeda motor dengan menancap gas. Tapi, masyarakat yang ada di sekitar lokasi berdatangan dan membantu Alif memukuli pencuri tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x